Terdakwa Mencoblos Menggunakan Nama Orang Lain Telah Dijatuhi Hukuman

SANGATTA, BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM- Bawaslu Kutim Mengikui eksekusi Terpidana Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu.

Pesta demokrasi Republik Indonesia Setelah Melalui Banyak Tahapan dan Proses Persiapan yang Panjang Tepat 17 April 2019 Merupakan Pemungutan Suara pada Pemilu Serentak Tahun 2019 yang merupakan Pemilihan DPR, DPD, DPRD Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Bawaslu Kutim Terus Mengawal Pemilu Tahun 2019 Dengan Melakukan Kegiatan Sosialisasi Serta Pengawasan yang Melekat maupun itu terhadap Penyelenggara Pemilu ataupun Peserta Pemilu serta Melakukan Penindakan Terhadap Pelangggaran-pelanggaran Pemilu yang terjadi.

Temuan dan Laporan Selama Tahapan Pemilu Sampai Pemungutan Suara Maka akan Ditindak oleh Bawaslu Kutim Seperti Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu yang terjadi di TPS 5 Kec. Sangatta Utara.

Setelah Melalui Proses Hukum Tepat Pada Hari Jumat Tanggal 05 juli 2019 Telah Dilakukannya Eksekusi Rerpidana Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu oleh Pak Harisman dari Kejaksaan Negeri Kutim ke Polsek Sangatta. Terpidana TPPU tsb atas nama Nurlela Telah Inkrah Putusannya.

Sesuai Dengan Putusan Nomor: 141/Pid.Sus/2019/PN Sgt Terdakwa dijatuhi Hukuman Kurungan selama 1 Bulan dan denda uang sebesar Rp. 1.000.000,- dengan dakwaan mencoblos menggunakan Nama orang lain pada TPS 5 Kec. Sangatta Utara.

Keluarnya Putusan ini Merupakan Buah dari Pengawasan Serta Penindakan dan Hasil Nyata Dari Sebuah Kolaborasi Maupun Kerjasama Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Melalui SENTRA GAKUMDU dan Seluruh elemen Masyarakat.

Proses Dilakukannya Eksekusi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Andi Mappasiling, S.S bersama Staf Hukum Bawaslu Kutim, Putusan ini Merupakan Tindak Tegas Bawaslu Dalam Menegakkan Keadilan Pemilu yang Berintegritas dan Berlegitimasi Kedaulatan Rakyat. (05/07/2019)

HUMAS BAWASLU KUTIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *